Sabtu, 01 Februari 2014

DESA ARAQIB DIRAMPAS ISRAEL

Israel Hapuskan Araqib Dari Peta Palestina - Israel Ratakan Desa “Araqib” dan Telantarkan Warganya

28 Juli 2010 pukul 10:05


Nagev – Infopalestina: Pasukan penjajah Zionis Israel Selasa (27/7) pagi meratakan desa Araqib di Nagev dan menghapus dari keberadaannya. Desa dikepung dan warganya dikeluarkan kemudian seluruh rumah dihancurkan rata dengan tanah.

Para saksi mata menyebutkan bahwa pasukan penjajah Zionis Israel mengepung desa Araqib yang sudah berdiri sejak sebelum pendudukan Palestina tahun 1948. Semua warganya dikeluarkan dan sebanyak 45 rumah, total rumah yang ada di desa tersebut, dihancurkan rata dengan tanah dengan dalih tidak memiliki izin.

Kepada koresponen Infopalestina, para saksi mata menegaskan bahwa ribuan serdadu Zionis Israel berada di desa tersebut untuk melindungi aksi penghancuran dan pengusiran warganya. Di samping pesawat dari kepolisian Israel yang memberikan perlindungan dari udara.

Disebutkan bahwa desa Araqib adalah satu dari 45 desa yang tersebar di padang pasir Nagev. Desa-desa tersebut sudah ada sejak sebelum pendudukan Palestina oleh penjajah Zionis Israel. Desa-desa tersebut tidak diakui oleh otoritas penjajah Israel. Para pengamat mengingatkan bahwa keputusan penghancuran desa Araqib yang dilaksanakan hari ini, adalah hanya pendahuluan untuk menghancurkan 45 desa yang ada di padang pasir Nagev. (asw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar