Rabu, 29 Januari 2014

TERSENYUM TERHADAP UJIAN ALLAH

Harsono Love

Dibagikan kepada publik  -  07.54
 
Tersenyum terhadap ujian Allah.
Nabi Saw bersabda :"Sesungguhnya besarnya pahala itu tergantung besarnya ujian bala" dari Allah, dan sesungguhnya jika Allah mencintai suatu kaum, maka Allah mengujinya lebih dulu.Maka barangsiapa rela dengan ujian Allah itu maka Allah ridho kepadanya.Maka barangsiapa yang benci dengan ujian itu, maka Allah juga benci kepadanya."
( HR.Tirmidzi )
Firman Allah Swt :
    "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan dengan perkataannya "Kami telah beriman",sedang mereka tidak diuji lagi ?
Dan sesungguhnya KAMI telah menguji (keimanan) orang-orang sebelum mereka (kita),maka Allah sungguh mengetahui orang-orang yang benar (keimanannya) dan orang-orang yang dusta (mengingkari keimanannya )".
    Surah Al Ankabuut (29) ayat 2-3

Keterangan :
    1.Ujian Allah adalah pasti terjadi kepada orang mukmin agar diketahui kwalitas imannya,benar atau dusta.
    2.Tidak hanya kita ,para nabi dan rasul semuanya  diberi ujian/cobaan.
    3.Ujian Allah itu mendatangkan pahala,ridho Allah,cinta Allah, meningkatkan kwalitas kesabaran , kepekaan sosial dan kecerdasan.
Orang yang pernah ditipu orang ,insyaalloh ,dia akan hati-hati dan cerdas (sulit untuk ditipu lagi dalam hal yang sama ).
   4,Tentunya ujian Allah itu akan memperoleh dampak positip ika kita ikhlas dan sabar tawakkal dalam menhadapinya.Semoga kita bisa. 
Tampilkan lebih sedikit
1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar